Upacara Bendera Memperingati Hari Kelahiran Pancasila Mengawali Libur Hari Raya 2019

Uncategorized

Kendati sudah memasuki masa mudik (tradisi pulang kampung idul fitri) MAN Kota Surabaya mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahirnya pancasila yang menjadi ideologi Bangsa Indonesia yang selaras dengan Al Quran dan sunnah sebagaimana tertuang pada 5 sila yang ada dalamnya.

Para civitas akademika yang meliputi Guru, pegawai dan siswa MAN kota surabaya meluangkan waktu untuk pelaksanaan upacara ini walaupun ada beberapa siswa yang bernota benekan perantau (berasal dari luar jawa) yang telah izin jauh-jauh hari untuk pulang kampung.

Pada upacara peringatan hari kelahiran pancasila kali ini, Kepala Madrasah, Drs. H. Fathorrakhman, M.Pd selaku pembina upacara dalam pidatonya mengutip ucapan Bapak Proklamator Ir. soekarno “Jangan pernah melupakan Sejarah” atau sering kita sebut dengan istilah “JAS MERAH”, karena pada dasarnya kedewasaan suatu bangsa terletak bagaimana bangsa belajar dari sejarah yang telah ia lalui, semoga segenap civitas akademika di MAN Kota surabaya lebih matang dan dewasa menghadapi tantangan ke depan. Upacara ini sekaligus mengakhiri rentetan kegiatan tahun pelajaran 2018-2019 dan mengawali liburan hari raya idul fitri 1440H. Selamat berlibur, selamat mudik dan kami segenap civitas akademika MAN Kota Surabaya mengucapkan “Selamat Idul Fitri 1 Syawwal 1440H, Minal Aaidiim Fil fitroh Wal faaiziin fit tuqoo”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *