Tim Futsal MAN Kota Surabaya dan Twenty Cup 2019 Futsal Competition

Eskul

Kota Surabaya (MAN Kota Surabaya) – Tim Futsal MAN Kota Surabaya baru saja meraih kemenangan di Twenty Cup 2019 yang digelar di GOR Pertamina ITS. Di turnamen yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 20 Surabaya ini, MAN Kota Surabaya berhasil meraih juara 1 mengalahkan sang tuan rumah melalui drama adu penalti.

Maulana Maqdum Ibrahim dan Kevin Fajri Erdiansyah, adalah duo kiper futsal MAN Kota Surabaya yang berani berjibaku menghadapi penyerang tim lawan demi menjaga gawang MAN Kota Surabaya. Selama 2 x 15 menit, Maulana mengawal gawang MAN Kota Surabaya sedangkan saat drama adu penalti berganti Kevin yang mengawal gawang. Saat itulah Kevin berhasil memblok satu bola penendang terakhir sehingga MAN Kota Surabaya unggul 5-4 atas tim futsal SMA Negeri 20.

Sempat kalah 2-0 di babak pertama, MAN Kota Surabaya mampu membalikkan keadaan di babak dua hingga skor menjadi imbang, 2-2. Choirul Reza dan Marzuki yang telah berjasa menambah asa bagi tim MAN Kota Surabaya dan memaksakan terjadinya adu penalti. Selama itu pula Maulana juga sekuat tenaga mempertahankan gawangnya agar tidak kemasukan gol lagi.

Di babak adu penalti, pelatih futsal MAN Kota Surabaya, Muh. Fikri Anas sengaja menarik keluar Maulana dan menggantinya dengan Kevin. Pelatih mengganti Maulana dengan Kevin karena Maulana memiliki beban akibat kebobolan 2 gol di babak pertama. Dan ternyata taktik pelatih ini jitu, Kevin mampu tampil penuh percaya diri mengamankan gawangnya. Dari 5 kali tendangan lawan, Kevin berhasil memblok tendangan lawan yang kelima. Sontak pendukung tim futsal MAN Kota Surabaya bergemuruh menyambut kemenangan ini. Selamat tim futsal MAN Kota Surabaya (HMS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *