Road show surabaya smart riding di MAN Surabaya

Uncategorized

Gandeng Jawa Pos, Polrestabes Kota Surabaya, dan SBO TV, MAN Kota Surabaya Sukseskan Road Show Surabaya Smart Riding

Kota Surabaya (Inmas) – Untuk menyadarkan siswa santun berkendara, MAN Surabaya mensukseskan Road Show Surabaya Smart Riding yang disponsori Yamaha. Acara yang digelar di MAN Kota Surabaya pada Rabu (01/3) ini cukup meriah. Event bergengsi ini menyedot perhatian siswa. Ada sekitar 500 orang siswa dari kelas X dan XI yang memenuhi lapangan dan area teras kelas.

Road show yang dimulai pukul 08.30 WIB ini diawali dengan pra acara. Pra acara ini dimeriahkan oleh penampilan seni Al Banjari dan paduan suara. Tepat pukul 09.00 WIB, pihak Polrestabes Kota Surabaya memasuki lapangan. Kehadiran pasukan Polrestabes Kota Surabaya bersama Kepala Madrasah, Fathorrakhman disambut meriah oleh iringan paduan suara siswa MAN Kota Surabaya. Lagu Surabaya yang dinyanyikan tim paduan suara MAN Kota Surabaya tersebut mampu membangkitkan semangat siapa pun yang ada di tempat itu. Nampak wajah-wajah ceria yang muncul dari seluruh siswa dan tamu yang datang di madrasah.

Pembukaan acara ini, diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh ananda Chofifah Tri NurAini, siswi MAN Surabaya yang memiliki segudang prestasi di bidang seni baca Al Quran. Setelah pembacaan ayat suci, seluruh siswa berdiri untuk menyanyikan lagu Mars Madrasah. Mars Madrasah yang dinyanyikan oleh seluruh siswa MAN Kota Surabaya ini mampu membangkitkan semangat siswa. Ada semacam kekuatan kebersamaan yang terasa saat mendengar lagu tersebut. Pembukaan dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Fathorrakhman, Kepala MAN Kota Surabaya, Anwar, Kasubnit Patroli Satlantas Polrestabes Surabaya, dan Rochib, Satbinmas Polrestabes Surabaya.

Dalam sambutannya, Fathorrakhman menuturkan bahwa siswa MAN Kota Surabaya berasal dari seluruh penjuru Kota Surabaya sehingga acara sosialisasi safety riding semacam road show ini diperlukan oleh siswa. Sementara itu, Anwar, Kasubnit Patroli Satlantas Polrestabes Surabaya menegaskan bahwa awal terjadinya kecelakaan lalu lintas adalah adanya pelanggaran berlalu lintas.

‘Oleh karena itu, tertiblah dalam berlalu lintas. Pakai helm standar SNI dan diklik-kan dengan benar. Satu lagi yang penting, taati peraturan lalu lintas,’ itu adalah pesan yang disampaikan oleh Anwar.

Suasana Road Show semakin meriah ketika muncul dialog interaktif dengan siswa, termasuk praktek berkendara yang disimulasikan oleh polisi dan siswa. Acara Sosialisasi Smart Riding yang dipandu oleh Arief, Satlantas Polrestabes Surabaya ini sangat menarik, cukup menghibur dan memberi pesan positif kepada siswa, terutama misi tentang santun dan tertib berkendara. Selama satu jam setengah, sosialisasi berkendara ini disampaikan. Namun, semua terasa ringan lantaran dikemas dengan santai dan menarik. Sesekali seluruh siswa tertawa lantaran sikap dan kata kata lucu yang muncul dari, Arief, pembawa acara, yang saat ini bertugas Polrestabes Surabaya.

Setelah sosialisasi, acara dilanjutkan dengan pentas ekstrakurikuler siswa MAN Surabaya. Diawali dengan dua lagu Rek Ayo Rek dan Mari Berdendang, suasana semakin terasa hidup semangat dan meriah. Penampilan berikutnya adalah Paskibraka. Ada 16 personil Paskibraka yang tampil di tengah lapangan. Dengan seragam hijau yang keren, penampilan Paskibraka ini mampu menyedot perhatian 500 siswa yang ada di lapangan. Sorak sorai penonton pun bermunculan dari berbagai penjuru untuk memberi semangat kepada tim Paskibraka. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penampilan akustik band, tari Saman dan ADA BAND dari Jawa Pos. Serangkaian acara ini sangat menarik dan cukup memberi pembelajaran sekaligus hiburan bagi seluruh warga MAN Kota Surabaya. (Humas MAN Kota Surabaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *