Polrestabes Surabaya Sosialisasikan Bahaya Narkoba Ke Siswa MAN Kota Surabaya.

Uncategorized
Kota Surabaya (MAN Kota Surabaya) – Kamis (16/11), 4 anggota Kepolisian resort kota besar Surabaya mendatangi MAN Kota Surabaya. Kedatangan bapak-bapak polisi tersebut untuk mengadakan sosialisasi mengenai bahaya narkoba. Sasaran kegiatan sosialisasi ini adalah seluruh siswa kelas XII MAN Kota Surabaya.
Sosialisasi bahaya narkoba ini dimulai pukul 10.30 WIB dan bertujuan untuk memberi informasi ke siswa tentang apa saja yang tergolong narkoba dan dampak pengguna narkoba. Meskipun sudah seringkali diadakan sosialisasi tentang narkoba, namun seiring berjalannya waktu narkoba jenis baru juga bermunculan. Disini, siswa dan siswi diberi pengetahuan tentang narkoba jenis baru tersebut, serta beberapa efek yang ditimbulkannya.
Seperti yang disampaikan oleh Iptu rokib pada saat sosialisasi.
“Narkoba jenis flakka sudah masuk dan menyebar di Indonesia, salah satu kasusnya ada di Palu. Narkoba jenis ini dimasukkan dalam obat PCC yang digunakan untuk pereda nyeri. Banyak remaja usia seperti adik-adik yang sudah menjadi korbannya. Oleh karena itu kami harus menyampaikan ke adik-adik sekalian agar tidak menjadi korban PCC selanjutnya,
Setelah sesi sosialisasi bahaya narkoba, dilanjutkan dengan informasi tentang isu-isu radikal. Dalam penyampaian informasi isu-isu radikal ini, Iptu Rokib dan tim berharap siswa-siswa MAN Kota Surabaya tidak terprovokasi dan terlibat di dalamnya. Apalagi isu-isu radikal tersebut sering dikemas dalam balutan agama Islam. Tak lupa, Iptu Rokib juga menyampaikan informasi tentang pendaftaran Bantara IT. Beliau sangat berharap ada polisi-polisi muda religius yang mengisi lembaga kepolisisan Indonesia berasal dari MAN Kota Surabaya.
Dipenghujung acara tim Polrestabes membuka sesi tanya jawab. Kesempatan ini tak disia-siakan oleh para siswa. Banyak siswa yang bertanya pada tim sosialisasi Polrestabes tersebut, antara lain bagaimana cara mengetahui makanan atau minuman yang kita konsumsi mengandung narkoba atau tidak, kapan pembukaan pendaftaran bantara kepolisian, dan banyak lagi. Suasana semakin semarak karena tim Polrestabes memberikan hadiah berupa kaos bagi siswa siswi yang aktif dalam kegiatan sosialisasi tersebut. Dan tepat pukul 12.25 WIB, acara sosialisasi ini pun berakhir. (HMS)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *