Pengelola Program 4 Semester mengadakan Physics Camp untuk percepatan materi Fisika pada Kelas Akselerasi

Uncategorized

Kota Surabaya (MAN Surabaya) – Sabtu (14/10) pukul 12.30 WIB telah dilaksanakan penutupan kegiatan physics camp di MAN Surabaya. Kegiatan physics camp adalah kegiatan pendalaman materi ujian nasional yang diadakan oleh pengelola program SKS 4 semester untuk siswa kelas 4 semester.
Menilik program yang teragendakan, maka physics camp ini adalah pembuka dari rangkaian lessons camp dari kelas 4 semester. Hal tersebut tersirat dari sambutan kepala madrasah ketika membuka camp pada Jum’at (13/10). Fathorrakhman menyatakan bahwa kedepan acara ini (lessons camp, red) akan bersifat berkesinambungan diadakan pada hari pekan terakhir, yaitu hari jumat, diawali setelah pulang sekolah hingga sabtu keesokannya.
Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari ketua program SKS 4 semester, Arif Mustofa, diperoleh informasi bahwa kegiatan camp ini merupakan bentuk pelayanan penyelenggara program pada siswa peserta program.
“Physics camp ini dibuka langsung oleh kepala madrasah dan diikuti oleh 20 siswa dari kelas 4 semester. Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman dan pendalaman materi Ujian Nasional (UN), khususnya pada mata pelajaran fisika. Karena bentuk kegiatannya camp, maka 20 siswa tersebut menginap pada Jumat (13/10) dan baru pulang ke rumah masing-masing pada Sabtu (14/10). Selama menginap, siswa mengikuti jadwal pendalaman materi. Untuk camp kali ini, materinya adalah fisika,” jelas Arif.
“ Tidak hanya pendalaman materi UN, selama menginap siswa-siswa tersebut juga dimotivasi agar menjadi pribadi yang kreatif, inovatif, dan mandiri. Mereka juga dibimbing sisi religinya melalui  pembiasaan dalam beribadah seperti cara wudhu yang benar, sholat, doa dan membaca Al Quran. Intinya,pengelola program berharap siswa-siswi yang masuk dalam program 4 semester ini dapat terlayani dari sisi akademik dan sisi spiritualnya hingga benar-benar menjadi insan yang kompeten dan religius,” pungkas Arif. (HMS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *