MAN Surabaya Peringati Hari Lahir Pancasila dengan Upacara Bendera

Uncategorized
Kota Surabaya (MAN Surabaya) – Kamis (1/6), MAN Surabaya memperingati hari lahir pancasila dengan melaksanakan upacara bendera. Upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan MAN Surabaya ini diikuti oleh seluruh guru dan pegawai serta siswa MAN Surabaya. Bertindak sebagai petugas upacara adalah pengurus OSIS, sedangkan Pembina upacara adalah kepala MAN Surabaya, Fathorrakhman. Dalam amanatnya. Fathorrakhman mengatakan penetapan 1 Juni sebagai hari lahir Pancasila dan dijadikan hari libur dilakukan melalui keputusan presiden.
Fathorrakhman menjelaskan pentingnya Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. “Indonesia adalah bangsa yang memiliki keberagaman dan perbedaan dalam agama, suku, budaya dan bahasa. Adanya perbedaan agama, suku, budaya, dan bahasa, Pancasila dapat mempersatukan itu. Oleh karena itu, di peringatan hari lahir Pancasila ini, mari kita teguhkan komitmen kita semua terhadap Pancasila sebagai dasar negara kita,” jelasnya.
Semangat Pancasila juga tergambar dari lagu yang dilantunkan oleh tim paduan suara MAN Surabaya. Dengan menyanyikan lagu yang berjudul Pemuda Indonesia, siswa-siswa MAN Surabaya menunjukkan bahwa mereka adalah pemuda Indonesia yang berjiwa Pancasila sejati. (Humas MAN Surabaya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *