MAN Kota Surabaya Raih Juara 2 Lomba Inovasi Pengelolaan Madrasah Kategori Madrasah Inspiratif.

Event LKTI

Kota Surabaya (MAN Kota Surabaya) – MAN Kota Surabaya Raih Juara 2 Lomba Inovasi Pengelolaan Madrasah Kategori Madrasah Inspiratif. Selama dua hari, bertempat di hotel Ibis Surabaya, MAN Kota Surabaya bersama 11 finalis madrasah se jawa timur yang masuk dalam kategori madrasah inspiratif mempresentasikan best practice pengelolaan madrasahnya.

Di lomba ini, Fathorrakhman selaku kepala MAN Kota Surabaya mempresentasikan best practice yang berjudul “Proporsional ES BLOKIR (Ekstra Kurikuler Robotik Dan Kelompok Ilmiah Remaja) Menuju Upaya MAN Riset Melalui Gerakan Ayo Membangun Madrasah (GERAMM) di MAN Kota Surabaya”. Karya tulis ilmiah ini  menjelaskan tentang gambaran secara objektif  keadaan MAN Kota Surabaya  dalam mengelola madrasah sehingga mampu memperoleh prestasi terutama di bidang ekstrakurikuler robotik dan kelompok ilmiah remaja.

Dalam presentasinya, Fathorrakhman memaparkan berbagai prestasi yang diraih oleh ekstra kurikuler robotik dan kelompok ilmiah remaja selama kurun tahun 2017 hingga kini. Juga bagaimana capaian prestasi itu dapat diraih. Menurut Fathorrakhman, prestasi itu dapat diraih karena semua aspek didukung penuh oleh civitas akademika MAN Kota Surabaya dengan Kebijakan (policy) dan Keputusan (Desition Maker) Kepala MAN Kota Surabaya  dan bersama Komite Madrasah dalam hal pembiayaan dana dalam semua event/lomba di tingkat apapun.

Lebih lanjut ia juga memaparkan bahwa pembiayaan dana ini diberikan ke semua jenis ektrakurikuler yang ada di MAN Kota Surabaya. Pembiayaan dana diberikan secara proporsional ke ekstra kurikuler lain dengan cara tidak membeda – membedakan jenis ekstra kurikuler secara adil dan rata. Itulah sebab mengapa judul best practice yang dipaparkan memuat kata proporsional. (HMS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *