MAN Kota Surabaya Raih 4 Trophy di ajang olimpiade kreatif YouthCon 2019

Event YouthCon

Kota Surabaya (MAN Kota Surabaya) – MAN Kota Surabaya sukses meningkatkan perolehan throphy di ajang olimpiade kreatif, YouthCon 2019. Diselenggarakan oleh DBL Indonesia, UBS YouthCon 2019 yang  digelar mulai 1-10 November 2019 di SSCC Pakuwon Mall, Surabaya menyisakan cerita manis bagi tim MAN Kota Surabaya di keikutsertaannya di tahun kedua ini.

Di ajang ini tim MAN Kota Surabaya berhasil meraih 4 trophy dari 10 supporting event yang digelar. 4 trophy itu adalah gold di bidang jewellery, silver di bidang mading elektronik, bronze di bidang art space, dan the best dresscode untuk jewellery.

Tidak mudah untuk capaian di atas. Wiji Laelatul Jum’ah dan tim guru, selaku pembina lomba YouthCon ini harus bekerja keras membimbing, mengarahkan, dan mendampingi anak-anak MAN Kota Surabaya yang terlibat di ajang ini. Selepas pulang jam pelajaran dan di hari libur pun semua tetap bekerja untuk mempersiapkan segala sesuatunya yang diperlukan di ajang ini.

Banyak kisah unik dibalik pencapaian MAN Kota Surabaya di YouthCon 2019 ini. Sempat kebingungan mencari ide bahan pembuatan jewell, akhirnya tim berhasil menyuguhkan buah mangrove untuk dijadikan perhiasan kalung dan gelang. Tim jewellery MAN Kota Surabaya mengolah buah asli mangrove ini melalui beberapa tahap, mulai dari pengeringan buah, pemotongan buah, penghalusan buah, kemudian merakit potongan buah tersebut menjadi kalung dan gelang yang sangat cantik dan unik. Cantik karena motif si buah yang dihaluskan mampu keluar seperti motif batik, dan unik karena bahan perhiasan yang diusung MAN Kota Surabaya berbeda dengan tim sekolah lain.

Berbeda kisah di bagian mading elektronik. Tim mading elektronik MAN Kota Surabaya mengusung konten makanan masa depan. Bertajuk Ing Mirai, MAN Kota Surabaya menampilkan berbagai olahan hasil riset siswa- siswa MAN Kota Surabaya yang sukses berlaga di berbagai lomba karya ilmiah, diantaranya sempol cangkang telur dan teh semanggi dan daun kelor. Sedangkan untuk art space , kota masa depan menjadi pilihan tim MAN Kota Surabaya. Tim menggambarkan kota di masa depan dan di wujudkan dalam booth. (HMS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *