Kunjungan Direktur Pendidikan dan Agama PPN/ Bappenas di Asrama MAN Kota Surabaya

Sarana

Kota Surabaya (MAN Kota Surabaya) – Kunjungan Direktur Pendidikan dan Agama PPN/Bappenas, Amich Alhumami di MAN Kota Surabaya pada Sabtu (15/2)  pukul 15.00 WIB ini banyak memberi angin segar terhadap keberlangsungan pendidikan madrasah di Jawa Timur, khususnya untuk MAN Kota Surabaya. Kehadiran Amich Alhumami ini didampingi Kasubdit Sarana Prasarana KSKK Kementerian Agama RI, Kasi Sarana Prasarana Kanwil Jawa Timur, dan Kasi Pendma Kemenag Kota Surabaya.

Rombongan disambut hangat oleh jajaran guru dan siswa-siswi MAN Kota Surabaya dengan iringan alunan musik Al Banjari. Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan peresmian gedung Asrama MAN se Jawa Timur   yang telah diresmikan secara serentak pada Jum’at (14/2) di hotel Shangrila Surabaya, sehari sebelum acara kunjungan di MAN Kota Surabaya.

Kunjungan singkat ini cukup memberi pesan sekaligus motivasi kepada guru guru MAN Kota Surabaya untuk lebih intensif dalam mendidik sekaligus memberikan pembelajaran kepada siswa sebagaimana yang disampaikan dalam sambutannya.

“Asrama yang dibangun dengan fasilitas sangat memadai dan nyaman ini merupakan langkah untuk memberi motivasi kepada bapak dan ibu guru agar bisa memberi pembelajaran sekaligus pembinaan secara intensif kepada siswanya,” terang Amich Alhumami.

Sebelum itu, Kasubdit Sarana dan Prasarana KSKK Kementerian Agama RI, M Munir, juga memberi pengantar sambutan. Dalam pengantar sambutannya, ia mengatakan bahwa dengan hadirnya gedung asrama tiga lantai tersebut mampu menjadikan MAN Kota Surabaya lebih banyak mengukir prestasi. “Harapan kami semua, dengan gedung asrama ini, bisa menjadikan MAN Kota Surabaya lebih banyak berprestasi,” terangnya dalam salah satu point sambutannya.

Setelah acara sambutan, Kepala MAN Kota Surabaya, Fathorrakhman, mengajak rombongan untuk berkeliling melihat gedung asrama, mulai lantai satu hingga lantai tiga. Gedung asrama MAN Kota Surabaya ini dibangun tiga lantai dengan konstruksi yang kuat dan kokoh.  Bahkan, fasilitas dan interior yang digunakan dalam proses pembuatan gedung ini merupakan bahan yang berkualitas baik. Hal inilah yang menjadikan hasil pembangunan yang sangat baik. Gedung asrama MAN Kota Surabaya tampak kokoh. Tentunya, hal ini juga berkah dari kegigihan dan kesungguhan kepala madrasah dalam mengawal proyek pembangunan. Semoga ke depan, kehadiran gedung asrama MAN Kota Surabaya ini banyak memberi berkah dan kemaslahatan bagi umat khususnya masyarakat Surabaya dan sekitarnya. (HMS-wi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *