KERJASAMA MAN KOTA SURABAYA DENGAN XL AXIATA UNTUK MADRASAH DIGITAL BELAJAR JARAK JAUH

Akademik

XL Axiata dan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) meluncurkan program “Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh”. Melalui program ini, kedua pihak memberikan bantuan sarana akses internet bagi para pelajar madrasah agar dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh selama masa pandemi.

Pada 14 September 2020, Direkto­rat KSKK Kemenag menerbit­kan surat pemberitahuan kerja sama dengan PT XL Axiata yang meliputi XL dan Axis. Dalam surat itu dijelaskan bahwa PT XL Axiata membe­rikan starter pack atau kartu perdana XL dan Axis secara gratis kepada seluruh madra­sah di Indonesia. Program tersebut gratis dan tidak dip­ungut biaya apa pun.

Berdasarkan program inilah, pada tanggal 21 September 2020, MAN Kota Surabaya mendapatkan bantuan kartu perdana axis secara gratis untuk seluruh siswa dan guru sebanyak 1258 kartu. Paket internet yang diberikan sebesar 30GB. Kuota spesial itu bisa digunakan 24 jam un­tuk membuka layanan pendu­kung PJJ. Selain itu, ada pula tambahan kuota spesial sebesar 55GB. Kuota tambahan ini rinciannya 15GB kuota utama dan 40GB kuota untuk aplikasi chat
Kuota itu bisa mereka gunakan untuk akses aplikasi-aplikasi yang biasa digunakan oleh guru untuk mengirimkan bahan pelajaran atau tugas selama PJJ, yaitu Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, serta Google Classroom.  Selain itu, dengan kuota gratis tersebut para pelajar Madrasah juga bisa memakainya untuk mengakses bahan pendukung pelajaran yang ada di aplikasi e-learning madrasah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *