Kepala Kankemenag Kota Surabaya Membuka Pelaksanaan MA Vokasi MAN Kota Surabaya

Eskul

Kota Surabaya (MAN Kota Surabaya) – Senin (3/2), bertempat di Aula Gedung Asrama Siswa MAN Kota Surabaya, kepala Kankemenag Kota Surabaya, Husnul Maram didampingi Kasi Pendma, Nurhasan membuka secara resmi pelaksanaan MA vokasi di MAN Kota Surabaya. Turut serta dalam pembukaan tersebut adalah kepala madrasah, kepala Tata Usaha, panitia pelaksana MA vokasi MAN Kota Surabaya, dan seluruh siswa peserta program MA vokasi.

Program MA vokasi merupakan program gubernur Jawa Timur untuk memberikan keterampilan atau lifeskill yang nantinya dapat menciptakan pengusaha muda. MAN Kota Surabaya adalah salah satu dari madrasah penerima hibah kegiatan tersebut. Dalam pelaksanaannya, program ini direncanakan terlaksana dalam 2 bulan yang dilaksanakan setiap hari Sabtu mulai bulan Januari kemarin hingga akhir bulan Februari ini. Namun pembukaan kegiatan secara resmi baru dapat dilaksanakan kemarin. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, hymne dan mars madrasah, dan sambutan-sambutan.

Dalam laporannya, Fathorrakhman, kepala MAN Kota Surabaya menyampaikan bahwa program vokasi di MAN Kota Surabaya diikuti oleh 140 siswa. 140 siswa tersebut terdistribusi dalam 3 program yaitu 40 siswa memilih tata busana, 60 siswa memilih elektro, dan 40 siswa memilih multimedia. Harapannya kegiatan ini dapat berjalan lancar dan mencapai target sesuai yang diharapkan. Membekali para siswa yang menjadi peserta program keahlian sesuai minat dan bakatnya sehingga dapat meningkatkan kualitas diri siswa.

Setelah laporan dari kepala madrasah, kakankemenag pun memberikan sambutannya. Beliau berpesan agar anak-anak mengikuti kegiatan ini dengan baik. Setelah sambutan, kakankemenag pun diminta untuk membuka pelaksanaan MA vokasi MAN Kota. Tak lupa atribut peserta berupa tas diserahkan secara simbolis kepada siswa perwakilan kelas program. Dengan pembagian perlengkapan peserta ini maka pelaksanaan MA vokasi di MAN Kota Surabaya telah dibuka secara resmi. Kegiatan pun ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Muhammad Suwar. Dan foto bersama adalah penutup dari kegiatan pembukaan ini. Sukses untuk program MA vokasi MAN Kota Surabaya. (HMS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *