Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Bersama Kakankemenag Kota Surabaya Monitoring UNBK di MAN Surabaya

Uncategorized
Kota Surabaya (MAN Surabaya) Senin (10/4), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Syamsul Bahri bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya, Haris Hasanudin, dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Umi Cholisoh melaksanakan monitoring Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di MAN Surabaya.
Dengan didampingi Fathorrakhman, kepala MAN Surabaya, Syamsul Bahri, Haris Hasanudin dan Umi Cholisoh meninjau pelaksanaan UNBK di MAN Surabaya. Tempat pertama yang dikunjungi rombongan adalah ruang panitia. Di tempat itu tersedia layar yang menayangkan suasana pelaksanaan UNBK dari tiga ruang ujian.
“Di tiap ruang ujian telah terpasang kamera CCTV yang terkoneksi dengan laptop dan layar ini. Dengan demikian kami dapat memantau suasana UNBK dari tiap-tiap ruang tanpa masuk ke ruang ujian,” kata Fathorrakhman.
Tim monitoring pun kemudian menuju ruang ujian. Dari depan pintu tiga ruang UNBK yang dipergunakan, Kakanwil dan tim memperhatikan suasana ujian. Tampak bahwa mereka sangat memahami POS dan domnis UN, bahwa selain peserta ujian, pengawas, proktor, dan teknisi tidak diperkenankan memasuki ruang ujian.
Setelah meninjau suasana ujian, Kakanwil Syamsul Bahri dan tim monitoring kemenag kota Surabaya mengapresiasi pelaksanaan UNBK di MAN Surabaya yang tertib dan tenang.
Menanggapi hal tersebut, Fathorrakhman, kepala MAN Surabaya menyampaikan, “Kesuksesan pelaksanaan UNBK ini adalah hasil kerja para guru dan tim IT MAN Surabaya. Para guru telah membekali siswa dengan berbagai upaya seperti pendalaman materi, try out, dan sebagainya. Sementara tim IT mempersiapkan sistem jaringan, perangkat komputer, dan cara operasionalnya supaya siswa dapat melaksanakan ujian dengan lancar tanpa ada masalah. Saya sampaikan terima kasih kepada tim IT yang bekerja tanpa kenal lelah demi kelancaran dan kesuksesan UNBK ini. Dan semoga sampai hari terakhir pelaksanaan UNBK tidak ada kendala yang mengganggu jalannya ujian,”kata Fathorrakhman. (Humas MAN Surabaya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *