Hari Peduli Sampah Nasional, Kader Lingkungan Hidup MAN Kota Surabaya Sapu Bersih Sampah Pantai Kenjeran

Uncategorized

Man Surabaya bersama dengan Tunas Hijau dan pemerintah Kota Surabaya menggelar aksi sapubersih sampah pantai kenjeran. Aksi ini bertujuan untuk mewujudkan Indonesia bersih sampah 2020. Aksi yang dilaksanakan pada Selasa (28/2) ini terpusat di area Kenjeran Batu-Batu Surabaya (Pos 2).

Aksi sapu bersih sampah ini dihadiri oleh Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla. Aksi sapu bersih sampah ini dimulai pukul 06.00 WIB. Pagi itu, kader lingkungan hidup MAN Surabaya bergabung dengan belasan ribu relawan dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan instansi pemerintahan se-Surabaya bergerak menuju Pos 2. Di bawah sinar matahari pagi, dengan membawa peralatan kebersihan dan karung, 16 relawanMAN Surabaya mulai membersihkan Pantai Kenjeran. Mereka memunguti sampah plastik/sampah non organik yang ditinggalkan oleh para pengunjung pantai.

Wajah ceria dan penuh semangat tergambar di raut mereka. Tak sedikitpun muncul raut lelah. Tangan-tangan mereka terus beraksi. Hingga pukul 08.00 WIB, kegiatan bersih-bersih berakhir. Meskipun tidak bersih seratus persen, paling tidak kegiatan ini dapat mengurangi sampah non organik yang berserakan di bibir pantai Kenjeran. (Humas MAN Surabaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *