Hari Kedua MAN Kota Surabaya Laksanakan Simulasi UNBK

Uncategorized

selasa (21/2) adalah hari kedua MAN Kota Surabaya melaksanakan simulasi tahap kedua Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2016-2017. Simulasi ini dilaksanakan tiga sesi untuk mata pelajaran bahasa Inggris di semua jurusan.
Simulasi UNBK sesi pertama berlangsung dari jam 07.30-09.30 WIB, sesi kedua dari pukul 10.00-12.00 WIB, dan sesi ketiga dari pukul 12.30-14.30 WIB. Simulasi UNBK MAN Kota Surabaya diikuti 302 siswa dari tiga jurusan, yaitu Agama, IPA, dan IPS.
Waka Bidang Kurikulum, Mokh. Hasan Bisri menyatakan simulasi ini penting untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang mungkin saja terjadi saat UNBK nanti.
“Simulasi hari ini adalah simulasi tahap kedua  hari kedua. Untuk yang hari pertama kemarin (Senin,red) alhamdulillah semua berjalan lancar. Semua sistem dan listrik berjalan baik. Tapi untuk hari ini genset kami operasikan karena ada info pemadaman listrik untuk wilayah surabaya timur sekitar pukul 10.00 WIB nanti. Kami akan berusaha semaksimal mungkin supaya pelaksanaan simulasi hari kedua ini tidak terganggu oleh pemadaman tersebut,” ujarnya.

Enni Subchandini, Proktor UNBK mengatakan simulasi ini adalah kali kedua simulasi digelar MAN Kota Surabaya dan akan ada lagi gladi bersih yang terjadwal pada Maret 2017.
“Kemarin siswa mengerjakan untuk mata pelajaran pilihan. Untuk hari ini mereka mengerjakan mata pelajaran bahasa Inggris. Untuk bahasa Inggris, kami harus memastikan bahwa sistem dan peralatan laptop ujian bekerja dengan baik. Karena di mata pelajaran bahasa Inggris ada listeningnya,” jelasnya.
“Meskipun ini hanya simulasi, tapi saya mengerjakannya dengan sungguh-sungguh lo bu” tutur salah seorang siswa saat Enni mencoba berkomunikasi dengan siswa.
Dari evaluasi kegiatan simulasi tahap pertama, Enni menyatakan simulasi kali ini berjalan lebih lancar. Siswa  mengaku sudah mulai familiar dan tidak canggung lagi dengan ujian berbasis komputer. Mereka pun terlihat mengerjakan dengan serius.(Humas MAN Kota Surabaya)
  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *