Delegasi MAN Surabaya Rengkuh Prestasi di Lomba Kaligrafi Kontemporer Se-Jatim

Uncategorized

Kota Surabaya (MAN Surabaya)- Nama lengkapnya Khoirul Anang Maruf, namun ia lebih akrab disapa dengan panggilan Anang. Siswa kelas XI IPA 5 MAN Kota Surabaya ini memiliki bakat seni kaligrafi yang mumpuni. Banyak kejuaraan lomba kaligrafi yang ia ikuti dan sebagian besar sukses ia menangi.Seperti prestasi yang terbaru ini. Anang yang menjadi delegasi MAN Surabaya ini, kembali menunjukkan prestasinya dengan sukses merengkuh juara pada lomba kaligrafi kontemporer Se-Jatim. Pada lomba yang diselenggarakan oleh CSSMoRA Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya itu, Anang berhasil menjadi juara III menyisihkan 70 peserta lainnya.

Dengan bangga ia menunjukkan piala yang baru saja diambilnya dari penyelenggara lomba. Senyum ceria menghiasi wajahnya saat menyerahkan piala itu ke Fathorrakhman, kepala MAN Surabaya.
“Saya tidak menyangka dapat juara III. Di CSSMoRA ini saya bersaing tidak hanya dengan peserta yang seusia saya tapi juga dengan yang usianya diatas usia saya karena lomba ini memang terbuka untuk usia 15 s.d 21 tahun. Apalagi pesertanya tidak hanya berasal dari Surabaya saja, tapi banyak juga yang dari luar Surabaya,” tutur Anang.

Anang juga menyampaikan alasan mengapa ia suka dengan kaligrafi.
“Saya suka menggambar dan melukis. Melalui kaligrafi ini saya dapat menuangkan kreativitas menulis ayat al-Quran dengan paduan warna dan seni. Saya juga banyak dibimbing oleh pak Eddi (guru seni budaya MAN Surabaya, red). Terima kasih pak Eddi, karena telaten membimbing dan melatih saya. Terima kasih juga untuk MAN Surabaya yang selalu mendukung kegiatan kaligrafi saya, Semoga prestasi ini berlanjut dengan prestasi saya yang lain untuk MAN Surabaya”, harapnya. (Humas MAN Surabaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *