CAMPUS EXPO (CAMPEX) 2017” MAN SURABAYA

Uncategorized

Sering kita mendengar istilah kacang lupa pada kulitnya. Tapi istilah tersebut tidak berlaku bagi alumni MAN Surabaya. Hal tersebut dibuktikan dengan terselenggaranya kegiatan Campus Expo 2017, Sabtu (7/1) di MAN Surabaya, Jalan Wonorejo Timur No. 14 Surabaya. 
Campus Expo merupakan kegiatan sosialisasi tentang perguruan tinggi favorit yang diselenggarakan alumni MAN Surabaya bekerja sama dengan BK MAN Surabaya. Dalam  Campex 2017 dibuka 11 stan PTN/PTS favorit (UI, UNESA, PPNS, UINSA, UNAIR, UM, UNUSA, UB, UPN, ITATS, dan ITS). Ditiap stan terdapat alumni MAN Surabaya (sekarang menjadi mahasiswa di 11 PTN/PTS tersebut) untuk memberi informasi kepada siswa kelas XII dan wali murid yang tertarik dengan PTN/PTS tersebut.
Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 s.d. 14.00 WIB diawali dengan pembukaan yang diisi dengan tilawah dan sambutan dari Ketua Pelaksana, Guru BK, dan Kepala MAN Surabaya. Dalam sambutannya, Fathorrakhman, Kepala MAN Surabaya mengapresiasi kepedulian para alumni yang mau bersusah payah memberi informasi, motivasi dan tips-tips untuk adik-adiknya agar sukses menembus PTN/PTS yang diharapkan. Kepada siswa kelas XII, Fathorrakhman juga berpesan agar lebih giat belajar supaya sukses UN dan menembus PTN/PTS yang diharapkan.
Acara dilanjutkan dengan Talkshow yang mengundang pembicara dari alumni-alumni MAN Surabaya yang sekarang sedang menempuh perkuliahan di Fisika UNAIR, Hukum UNAIR, dan Kimia UI. Dalam Talkshow tersebut, pembicara bercerita singkat mengenai bagaimana perjuangan sebelum dan sesudah masuk Perguruan Tinggi. Para pembicara juga memberikan motivasi kepada adik-adiknya (kelas XII) untuk selalu berusaha dan berdoa agar apa yang diinginkannya bisa tercapai.
Setelah talkshow selesai, dilanjut dengan konsultasi yang dibagi dalam 8 bidang yaitu Saintek, Teknik, Sosial Humaniora, Kesehatan, Bahasa dan Seni, Ekonomi, Pendidikan, dan Agama. Konsultasi dikemas dalam bentuk tanya jawab antara siswa kelas XII dan alumni-alumni di jurusan yang ada di masing-masing bidang tersebut. Sementara siswa kelas XII berkonsultasi, wali murid kelas XII pun dapat menggali informasi tentang dunia perkualiahan di stan PTN/PTS yang telah disediakan.(Humas MAN Surabaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *