Humas
Pelantikan & Penyerahan SK PPPK 2023 di Wilayah Kemenag Kota Surabaya

Pelantikan & Penyerahan SK PPPK 2023 di Wilayah Kemenag Kota Surabaya

Selasa, 15 Agustus 2023 telah dilaksanakan Pelantikan dan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agama RI di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya. Kegiatan ini dilakukan secara serentak seluruh Indonesia dipimpin langsung oleh Menteri Agama RI, Bpk. Yaqut Cholil Qoumas melalui media zoom. Dan pelaksanaan Pelantikan serta Penyerahan SK PPPK di Wilayah Kankemenag kota Surabaya dilakukan di Aula MAN Kota Surabaya dengan dihadiri oleh 94 PPPK yang akan dilantik.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag, selaku Sekretaris Jenderal Kemenag RI, setelah itu kegiatan dilanjut dengan proses Pelantikan & Sumpah jabatan yang langsung dipimpin oleh Dr. (HC). KH. Yaqut Cholil Qoumas selaku Menteri Agama RI. Proses pelantikan ini langsung diikuti oleh satuan kerja Kemenag di seluruh Indonesia, yang melakukan di daerahnya masing – masing, dengan bergabung pada Ruang Virtual yang telah disediakan oleh Kemenag RI.

Setelah itu kegiatan dilanjut dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PPPK di hadapan Menteri Agama RI. Ada 2 perwakilan PPPK di lingkungan Kemenag Kota Surabaya yang menandatangani berita acara mewakili teman-temannya. Selanjutnya Menteri Agama RI memberikan sambutannya sekaligus mengadakan pembinaan pada seluruh PPPK yang telah dilantik. Kegiatan diakhiri dengan berdoa mengucap syukur atas nikmat yang Allah berikan pada mereka.

Setelah mengikuti proses kegiatan dari Kemenag RI, dilanjutkan dengan bergabung pada Ruang Virtual yang telah disiapkan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur. Pada kegiatan ini, Dr. H. Husnul Maram, M.H.I. selaku Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur mengadakan pembinaan pada seluruh PPPK di Jawa Timur.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur mengucapkan Selamat dan Motivasi kepada 3.444 PPPK dari Jawa Timur yang dilantik pada tahun ini, agar terus semangat di manapun ditempatkan serta memberikan kinerja maupun pelayanan terbaik bagi Bangsa dan Negara. Dalam penerimaan PPPK tahun ini terdapat sekitar 2.500 orang yang ditempatkan sesuai domisili, dan 900 lainnya ditempatkan di luar Kab/Kota domisilinya. Selain itu, Dr. H. Husnul Maram, M.H.I. juga menekankan bahwa dalam proses penerimaan PPPK ini tidak ada pungutan biaya sepeser pun.

Selanjutnya kegiatan di Aula MAN Kota Surabaya di tutup dengan potong tumpeng yang merupakan simbolis rasa syukur dari 94 orang PPPK 2023 di wilayah Kankemenag Kota Surabaya, yang disematkan kepada Dr. H. Pardi, M.Pd.I, selaku Kepala KanKemenag Kota Surabaya. Dan terakhir adalah sesi foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *