Kesiswaan
DIKLAT TAKMIR & TAKMIROH MAN KOTA SURABAYA

DIKLAT TAKMIR & TAKMIROH MAN KOTA SURABAYA

Jum’at, 12 Mei 2023, Madrasah Aliyah Negeri Kota Surabaya menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Takmir & Takmiroh, dengan mengusung tema membentuk Da’i & Da’iyah Pemimpin Kegiatan Keagamaan. Diklat Takmir & Takmiroh dibuka oleh Bapak Kepala MAN Kota Surabaya, Drs. H. Fathorrakhman, M.Pd, yang diikuti oleh seluruh siswa Keagaamaan kelas X dan XI serta jajaran Guru PAI MAN Kota Surabaya.
Dalam arahannya Bapak Fathorrakhman memiliki harapan tinggi terhadap peserta diklat untuk dapat mengamalkan ilmu yang didapat dari kegiatan ini dalam kehidupan sehari hari.
“ Saya berharap untuk anak-anak jurusan Keagamaan di MAN Kota Surabaya, ilmunya dapat bermanfaat bagi Masyarakat di-sekitarnya terutama dalam hal-hal Keagamaan “

Ketua pelaksana Diklat Takmir & Takmiroh, Bapak Umar Faruq, S.Ag, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu terselengaranya kegiatan Diklat Takmir & Takmiroh. Serta menyampaikan beberapa laporan kegiatan yang akan dilaksanakan. Dalam sambutannya Bapak Umar Faruq menyampaikan bahwa target kegiatan ini yaitu membekali siswa agar bisa menjadi pemimpin kegiatan keagamaan (Khotib, dakwah, imam sholat,bilal/muadzin, yasin/tahlil dan istighosah) di lingkungan MAN Kota Surabaya maupun masyarakat di-sekitarnya.

.

Sambutan yang terakhir disampaikan oleh Bapak Muhammad Suwar, Spd.I, M.Pd selaku Waka Kesiswaan serta penasihat Takmir dengan memberi motivasi kepada peserta agar lebih antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut. Beliau juga sangat senang dengan antusias peserta untuk mengikuti kegiatan Diklat Takmir & Takmiroh

Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Takmir & Takmiroh dilaksanakan pada Jumat, 12 Mei 2023 pukul 08.00 WIB sampai dengan Sabtu, 13 Mei 2023 pukul 10.00 WIB. Peserta dalam kegiatan ini yaitu Kelas X dan Kelas XI Program Keagamaan MAN Kota Surabaya, dengan jumlah 74 Peserta yang meliputi 26 Siswa Putra dan 41 Siswa Putri. Adapun Materi yang akan diterima oleh peserta meliputi, Materi Organisasi, Materi Tahsin Al-Quran, Materi Khatib/Bilal/Kultum dan prakteknya, Praktek Memimpin Qiyamul Lail, serta Outbond.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *